Foto Matahari yang belum kalian lihat sebelumnya

Posted @ 14:57 on Friday 26 November 2010 by Forex Education

Pada tanggal 20 Oktober, astronom amatir Alan Friedman Melihat wajah matahari dengan teleskopnya.

Menggunakan teleskop sendiri, Friedman menangkap foto yang sangat detail dari bintang tata surya kita menggunakan filter untuk menangkap Hα (H-alpha) gelombang cahaya, Majalah Discover mendefinisikannya sebagai "cahaya Hidrogen."

Gambar di bawah ini mungkin terlihat seperti lautan api berputar, tapi apa yang ditampilkan sebenarnya adalah cahaya dari kromosfer, lapisan tipis yang berada antara fotosfer dan korona, lapisan terluar matahari.

Majalah Discover menjelaskan bagaimana Friedman ditangkap cahaya dari kromosfer:

Permukaan Matahari menempatkan cahaya di semua panjang gelombang, tetapi permukaan ini tidak kuat. Ini adalah gas, dengan kemiringan ketinggian. Biasanya, gas tipis di ruang memancarkan cahaya pada warna yang sangat spesifik sebagai elektron melompat dari satu tingkat energi ke yang lain dalam atom individu. Tetapi dikompresi gas di bagian dalam, tebal padat dari Matahari bersama semua energi, penyebaran mereka keluar, sehingga memancarkan cahaya putih (yang lapisan Matahari disebut fotosfer). Di atas lapisan, dimana gas yang tipis (di lapisan yang disebut kromosfer), hidrogen tidak memancarkan cahaya pada warna tertentu. Salah satunya, Hα, adalah di bagian merah spektrum, dan pada kenyataannya panas, hidrogen tipis memancarkan sangat kuat di Hα.

Dengan plopping filter di depan teleskop, Anda dapat memblokir banyak cahaya dari fotosfer, tetapi membiarkan cahaya melalui kromosfer. Itulah yang Alan Friedman lakukan - ia menggunakan filter yang membiarkan rentang yang sangat sempit melalui warna berpusat pada Hα - untuk mendapatkan gambar yang menakjubkan. Nah itu, ditambah sedikit pengolahan citra! Tapi semuanya bisa dilihat dengan nyata, dan ini yang terjadi pada Matahari.



One Comment
  1. Unknown @ 22 February 2019 at 17:50

    Happy Saturday para member setia ANAPOKER, oke gengs kali ini kami akan memberikan kepada kalian semua informasi untuk kalian yang mau bermain game poker online dengan mudah yang bisa kalian mainkan di genggaman kalian,bukan sekedar bermain game saja akan tetapi kalian bisa mendapatkan penghasilan tambahan dalam bermain poker ini, jadi untuk kalian yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan kalian bisa mencoba permainan ini dan dapatkan kemenangannya sekarang juga hanya bersama kami AGEN POKER TERPERCAYA SE-INDONESIA .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:

    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga :) :D

What Is Your Comment?

Powered by Blogger.