Langka 'Kura-kura Setengah Buaya' Ditemukan di China

Posted @ 18:02 on Saturday 29 May 2010 by Forex Education

Seorang nelayan China, terkejut setelah menangkap makhluk aneh, yang tampak seperti persilangan antara kura-kura dengan dinosaurus.

Kura-kura setengah buaya bukan hewan asli Danau Weishan, provinsi Anhui, China Selatan.

[Spesies seperti ini hanya terdapat di Amerika Utara dan kemungkinan sebagai hewan kesayangan seseorang sebelum makhluk ini dibuang ke danau, menurut departemen perikanan setempat. (Rex Features)]

Spesies ini berasal dari Amerika Utara dan kemungkinan telah menjadi hewan piaraan sebelum dibuang ke danau, ujar departemen perikanan setempat.

Mereka menambahkan, sebagai makhluk asing hewan ini dapat menimbulkan bahaya pada sistem ekologi setempat.

Nelayan Ming Yongcheng mengatakan, ia merasa terkejut ketika ia menjaring kura-kura setengah buaya yang panjangnya 76 cm dan lebar 30 cm dengan dengan berat 7 kg.

Ia mengatakan, "Saya tiba-tiba melihat benda hitam terkait di jaring, yang membuat saya ketakutan. Hewan itu berontak dan menggigit jaring ketika saya menariknya ke atas."

Seperti dilansir Telegraph, juru bicara Biro Perikanan Jining mengatakan, ini adalah pertama kalinya seekor kura-kura setengah buaya ditemukan pada sistem perairan setempat.

Ia menambahkan, "Seseorang kemungkinan telah membuang hewan piaraan mereka ke danau tersebut. Hal ini sangat membahayakan ekologi setempat."

0 Comments

What Is Your Comment?

Powered by Blogger.