Milagros Cerron : si KECIL yang terkena sindrom KAKI PUTRI DUYUNG

Posted @ 18:35 on Friday 7 May 2010 by Forex Education

Bayi perempuan 'Duyung' yang enam tahun silam lahir dengan kondisi kedua kakinya menyatu kini telah menjadi seorang bocah cantik usai menjalani operasi pemisahan pada kedua kakinya.


Melansir Oddity Central, Jumat (30/4) disebutkan, bocah manis bernama Milagros Cerron enam tahun lalu lahir dengan kondisi langka yang disebut sirenomelia atau "mermaid syndrome" dimana kedua kakinya menyatu dari paha hingga tumit.


Kedua orang tua Milagros Cerron adalah keluarga miskin yang tinggal di sebuah desa di Andes. Bocah asal Peru ini dijuluki Little Mermaid oleh penduduk setempat atau Putri Duyung. Menurut Dr. Luis Rubio, ketua tim bedah yang menangani pemisahan kaki Milagros Cerron menjelaskan bahwa telah ada kemajuan yang signifikan pada kesehatan dan pertumbuhan kaki bocah itu.


Tm dokter bedah ini berhasil melakukan pemisahan kedua kaki Milagros yang menyatu mulai dari lutut, pinggang dan mata kaki. Diakui mereka secara fisik Milagros Cerron kini dalam kondisi sehat meski perlu dipantau lebih lanjut.


Bocah yang namanya berarti 'Keajaiban' dalam Bahasa Spanyol ini sudah menjalani tiga kali operasi pembedahan dalam kurun waktu lima tahun. Menurut para dokter, masih ada beberapa pembedahan lagi yang akan dijalaninya untuk saluran air seni dan organ kemaluannya dua tahun ke depan.


Sirenomelia merupakan kondisi penyakit langka yang bisa terjadi pada 70.000 kelahiran bayi dan bisa menyebabkan kematian dini.



0 Comments

What Is Your Comment?

Powered by Blogger.