Apa kata Sandiaga S. Uno tentang penggantian slogan Pajak

Posted @ 20:16 on Sunday 11 April 2010 by Forex Education


Rencana pergantian slogan pajak 'Lunasi Pajaknya, Awasi Penggunaanya' banyak menuai pro dan kontra. Ada yang menganggap pergantian tersebut terlalu mengada-ada disaat direktorat jenderal (ditjen) pajak sedang mengalami krisis, namun ada yang mengganggap pergantian itu perlu sebagai motivasi.

"Slogan bisa memotivasi, pada saat sekarang banyak yang kritik," kata Wakil Ketua Kadin Bidang Koperasi dan UMKM Sandiaga S. Uno saat dihubungi detikFinance, Senin (12/4/2010)

Ia mengatakan pergantian slogan bisa menjadi momen yang tepat untuk melakukan perubahan di seluruh aparat pajak. Sandi juga mengaku menjadi seorang yang mempercayai bahwa tidak semua 100% aparat pajak ngawur namun masih banyak yang masih punya hati nurani alias lurus dan bersih.

"Slogan bisa jadi momentum perbaikan drastis menyeluruh," ucapnya.

Namun ia mengingatkan perubahan ditubuh korps pajak jangan hanya berhenti di tataran slogan. Namun yang terpenting adalah implementasi di lapangan.

Seperti diketahui rencana pergantian slogan ditjen pajak sempat bergulir ditengah kritikan masyarakat terhadap ditjen pajak terkait kasus makelar kasus perpajakan Gayus Tambunan. Slogan ditjen pajak yang lama 'lunasi pajaknya, awasi penggunaanya' dianggap kurang mencerminkan transparansi ditjen pajak kepada masyarakat.

sumber

0 Comments

What Is Your Comment?

Powered by Blogger.