Yuk liat BINTANG JATUH nanti malam !!

Posted @ 21:53 on Wednesday 14 April 2010 by Forex Education


Mulai nanti malam tepat di pukul 24.00 WIB, Jumat (16/4/2010) sampai Senin (26/4/2010), masyarakat di seluruh dunia bisa menyaksikan fenomena alam hujan meteor atau yang lebih dikenal dengan 'Bintang Jatuh'. Tak terkecuali masyarakat Bandung dan sekitarnya.

"Kita bisa menyaksikan hujan meteor Lyrid. Kenapa dinamai Lyrid? Karena ekor komet itu berada di arah rasi Lyra. Dan ada sebuah komet yang meninggalkan ekor debu," tutur Kepala Observatorium Boscha Hakim Luthfi Malasan ketika
dihubungi detikbandung melalui telepon Kamis (15/4/2010).

Hakim menjelaskan, mulai Jumat hingga 10 hari ke depan, pergerakan bumi akan melintasi ekor debu tersebut. Bagian yang menghadap ekor debu itu akan terlihat seperti hujan meteor.

Namun begitu, Hakim menilai hujan meteor ini bukanlah sebuah peristiwa alam yang spektakuler. "Biasanya ada hujan meteor yang lain dan lebih bagus untuk dilihat. Namun sayangnya pada saat kejadian di Indonesia selalu pas musim penghujan. Jadi langitnya gelap," terangnya.

Untuk hujan meteor Lyrid kali ini, pihaknya menduga bila masyarakat Bandung dan sekitarnya bisa menyaksikan peristiwa alam ini.

"Kalau untuk yang sekarang kebetulan sudah mau masuk musim kemarau. Jadi langit cenderung cerah," ujarnya.

Penasaran bagaimana indahnya menyaksikan bintang jatuh? Yuk, kita sama-sama melihat mulai pukul 24.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB. "Terlihatnya seperti percikan kembang api," tandas Hakim.

0 Comments

What Is Your Comment?

Powered by Blogger.