Nilai gizi dari SIOMAY

Posted @ 17:56 on Sunday 13 June 2010 by Forex Education

Kandungan Utama Siomay
Ikan Tenggiri / Ikan laut yang lain
Dari sejumlah penelitian ternyata daging dari ikan Tenggiri memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang banyak dan berperan dalam melindungi jantung. Daging ikan ini mampu menurunkan kolesterol dalam darah, memperbaiki fungsi dinding pembuluh darah tinggi akan protein.
saus kacang
Di samping menjadi makanan bagi otak, ada jauh lebih penting manfaat kesehatan yang dapat di tawarkan kacang Juga dikenal sebagai kacang tanah, kacang tanah, bersama dengan kacang-kacangan adalah anggota dari keluarga kacang-kacangan yang merupakan sumber protein terbaik di kerajaan tanaman.
1. Membantu Meningkatkan Kesuburan
Kacang mengandung baik jumlah asam folat. Mengulangi penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang memiliki asupan harian 400 mikrogram asam folat sebelum dan selama awal kehamilan mengurangi risiko memiliki bayi lahir dengan cacat tabung saraf yang serius hingga 70%.
2. Bantu dalam Peraturan Gula Darah
3. Membantu Mencegah Batu empedu
4. Membantu Fight Depresi
5. Memori meningkatkan Power
6. Membantu Tingkat Kolesterol Rendah
7. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
8. Melindungi Terhadap Umur terkait Penurunan Kognitif
9 Kanker Perlindungan 
 
Pare / Paria
Jangan keburu curiga melihat penampilannya yang berbintil. Meski sekujur tubuh beralur tak beraturan dan pahit rasanya, anggota famili Cucurbitaceae itu bukan kasta paria alias terendah. Di balik sosoknya, si pahit terbukti secara ilmiah memiliki segudang manfaat.
Sejak zaman nenek moyang, paria dikenal ampuh menurunkan kadar gula darah, panas dalam, sariawan, demam, disentri, exim basah, batuk rejam, dan wasir. Ia biasa tersaji sebagai sayur penambah nafsu makan di Jawa Barat. Tak hanya di Indonesia, paria dikenal sebagai panasea di berbagai belahan bumi.
Di Filipina Mormodica charantia digunakan untuk mengobati penderita diabetes. Buah mudanya sering digunakan untuk mengobati luka di Turki. Sedangkan masyarakat India mengenalnya sebagai antimalaria, peluruh batu ginjal, psoriasis, rematik, dan skabies.
 
Tahu
salah satu makanan yang paling sering dikonsumsi dan digandrungi masyarakat Indonesia ini tak hanya enak. Namun, penganan yang satu ini pun memiliki manfaat lain, terutama untuk kesehatan.
Tampil dengan bentuk sederhana dan lembut, tahu hadir dalam berbagai warna, mulai putih, kuning, hingga cokelat. Meski penampilan luar tidak terlalu menarik, tahu mengandung beberapa nutrisi sehat, termasuk kaya akan protein, rendah kalori, dan bebas kolesterol.
 
Kol
Dilihat dari bentuknya sayuran ini tampak cantik sekali dan biasanya tumbuh didaerah yang berhawa sejuk. Sayuran yang tampak sederhana ini ternyata memiliki harga yang tidak ternilai bagi kesehatan.
Semua keluarga kol mengandung senyawa anti kanker dan merupakan sumber vitamin C, vitamin A, vitamin B1, serta mineral, kalsium, kalium, klor, fosfor, sodium dan sulfur. Kandungan serat kasar pada kol sangat tinggi sehingga dapat memperkecil resiko penyakit kanker lambung dan usus.
 
Kentang
Kentang, serta kulit, merupakan sumber vitamin C, vitamin B6, tembaga, kalium, mangan, dan diet serat. Kentang kentang dan kulit mengandung 18% dari uang saku harian yang direkomendasikan dari besi dan 7,5 gram protein, yang jarang ditemukan dalam sayuran dalam konsentrasi tinggi seperti itu. Kulit kentang juga mengandung berbagai fitonutrien, yang merupakan sumber alami antioksidan yang membantu mencegah kerusakan sel tubuh. Fitonutrien yang ditemukan pada kentang meliputi karotenoid, flavonoid, dan asam caffeic.
 
sumber  

0 Comments

What Is Your Comment?

Powered by Blogger.